Cara Menghindari Ruam Popok: Tips dari Popok Bulan Alami

Menghindari ruam popok bisa jadi jauh lebih mudah dari yang Anda kira! Teruslah membaca untuk tip-tip terbaik Natural Moony tentang menjaga pantat halus si kecil tetap bersih dan bebas ruam

Tidak ada yang lebih buruk daripada melihat si kecil mengalami ketidaknyamanan akibat ruam popok! Ini sangat umum terjadi pada bayi yang sangat muda karena kulit mereka sangat sensitif dan lembut di masa baru lahir. Tetapi ruam popok bahkan dapat mengikuti anak-anak hingga tahun pertama dan kedua kehidupan mereka – selama mereka masih memakai popok! Ruam popok sering kali berkaitan dengan sensitivitas kulit, penggunaan popok basah dalam waktu lama, dan penggunaan popok yang tidak sesuai karena bahan yang mengiritasi kulit.

Jadi, bagaimana cara menghindari ruam popok? Inilah tip utama kami!

cara mencegah ruam popok tisu basah popok alami

1. Bersihkan kulit dengan lembut

Bilas pantat bayi Anda dengan air hangat selama mengganti popok. Anda juga dapat menggunakan tisu bayi yang bebas alkohol dan bebas pewangi, atau pembersih non-sabun. Tepuk lembut kulit dengan handuk atau biarkan mengering, tetapi jangan digosok.

2. Gunakan krim pelindung berkualitas baik

Krim penghalang bisa menjadi penyelamat bagi mereka yang marah, gelandangan merah! Cegah lecet dengan krim pelindung berkualitas baik dan bayi Anda kemungkinan besar akan merasa lebih nyaman dengan popoknya. Atau lebih baik lagi, pilih popok yang menghilangkan kelembapan seperti popok Natural Moony. Artinya pantat bayi Anda akan tetap kering hingga 12 jam.

bagaimana mencegah ruam popok popok bulan alami

3. Sering mengganti popok agar bayi tidak terlalu lama memakai popok basah

Basah dapat menyebabkan banyak iritasi pada kulit sensitif, jadi pastikan Anda tidak membiarkan bayi duduk di popok kotor terlalu lama. Miliki jadwal penggantian popok secara teratur sehingga Anda selalu menjaga pantat mereka tetap segar dan kering. Popok Bulan Alami tidak memiliki satu tapi tiga strip pemberitahuan kebasahan membuatnya sangat mudah untuk memeriksa kebasahan. Popok Moony alami juga memiliki daya serap yang unggul dengan kemampuan menahan lembap semalaman tanpa bocor!

4. Pastikan pantat bayi kering sebelum memakai popok baru

Berbicara tentang ‘kering’, biarkan barang rampasan itu mengering sepenuhnya sebelum Anda memakai popok baru yang baru. Kulit yang lembap dapat memerangkap kelembapan pada popok dan menyebabkan ketidaknyamanan pada kulit bayi.

popok bulan alami berbahan katun organik

5. Gunakan popok berbahan katun organik dan tanpa bahan kimia keras

Kapas organik adalah salah satu bahan yang paling lembut, sehingga cocok untuk kulit sensitif, jadi pilihlah popok dengan lapisan katun organik dan tidak ada bahan kimia yang keras untuk popok Natural Moony Anda yang seperti bubur! Bersamaan dengan lapisan kapas organik yang dapat bernapas, popok Natural Moony juga mengandung minyak jojoba, minyak zaitun, dan minyak beras, menjadikannya lebih lembut dan lebih aman untuk kulit bayi. Bagian tengah, belakang popok dijuluki ‘zona feses berair’, dan mampu menampung tinja yang encer dengan menggunakan zona penyerapan bertekstur tidak merata (sangat penting untuk bayi kecil!). Popoknya juga bebas bahan tambahan, artinya bahan yang bersentuhan dengan kulit terbuat dari lembaran asam lemah yang tidak akan memperburuk kondisi kulit si kecil.

bagaimana mencegah ruam popok alami

Kami harap itu membantu, bu! Ruam popok memang tidak menyenangkan, tetapi Anda dapat mencoba menghindarinya dengan tips kami dan mencoba popok Natural Moony untuk si kecil.

www.lazada.sg/shop/moony-flagship-store

Selalu temui dokter jika ruam popok terus berlanjut.

Dipersembahkan untuk Anda dalam kemitraan dengan Moony