Mengapa menyiapkan Premium Tunggal Berulang (RSP)?

Bayangkan orang A pergi ke gym secara teratur, tanpa gagal, secara konsisten.

Sementara orang B hanya pergi ke gym ketika dia menginginkannya, tetapi ketika dia melakukannya, dia berusaha keras.

Orang B pasti bisa mengalami “keuntungan” besar dalam waktu singkat. Tapi dia juga lebih berisiko cedera dan kehilangan “keuntungannya” setelah cedera.

Orang A mungkin tidak terlalu intensif, tetapi tidak terlalu rentan terhadap fluktuasi berat badan yang drastis, tidak terlalu rentan terhadap cedera mendadak akibat lonjakan intensitas, dan cenderung melihat hasil yang konsisten dalam jangka panjang.

Menyiapkan RSP seperti strategi orang A.

Jika, seperti orang B, Anda melakukan semua investasi Anda pada periode waktu tertentu, Anda mungkin akan memperoleh banyak keuntungan, tetapi mungkin juga berakhir dengan “cedera” dan kehilangan banyak- tergantung pada kemampuan Anda untuk mengukur “waktu yang tepat” .

Di sisi lain, menyiapkan pembayaran rutin memungkinkan Anda memanfaatkan prinsip investasi Dollar-cost Averaging (DCA). DCA mengacu pada investasi dalam jumlah tetap pada jadwal reguler, terlepas dari kondisi pasar. DCA menggantikan spekulasi pasar dengan pendekatan investasi sistematis dan dapat memuluskan biaya unit rata-rata dari waktu ke waktu.

Akhirnya, pilihan ada di tangan Anda!