Siswa Sekolah Dasar di Nexus International School (Singapura) Tunjukkan Semangat Sejati Natal dengan Inisiatif Sosial

Meskipun sebagian besar anak menginginkan mainan untuk Natal, pelajar Tahun 6 di Sekolah Internasional Nexus (Singapura) ini bekerja ekstra keras untuk membantu orang lain dalam prakarsa sosial mereka!

Tidak pernah terlalu dini untuk mengekspos si kecil pada masalah global. Dan benar-benar tidak ada tempat yang lebih baik untuk membantu mereka mulai memahami masalah lokal dan global selain di Sekolah Internasional Nexus Singapura. Bagaimanapun, lingkungan di Nexus adalah ruang yang aman – lingkungan yang memungkinkan pelajar muda untuk menemukan, bertanya, dan belajar, sambil membuat kesalahan tanpa menghakimi.

Bagi pengajar di Nexus, mengajak anak-anak untuk memulai prakarsa sosial mereka sendiri di sekitar sekolah adalah suatu keharusan mutlak, terutama dalam hal topik seperti penggalangan dana dan keberlanjutan. Namun selain belajar dari ruang kelas mereka, Nexus juga mendorong para siswanya untuk menjadi ujung tombak atau berpartisipasi dalam berbagai proyek yang mereka sukai – bagian penting dari Program Tahun Dasar (PYP) International Baccalaureate (IB) sekolah. Sekolah menganggap setiap anak di Nexus mampu mengambil peran kepemimpinan, melalui Kelompok Tindakan Utama, Komite Lingkungan, dan Pemimpin Pembelajar (mirip dengan dewan siswa, kecuali anak-anak yang merencanakan dan mengatur inisiatif mereka sendiri).

Nexus International School Singapore Social Initiatives

Mempelajari cara membantu orang lain

Pekerjaan sekolah dimulai pada tahun 2018 di mana komunitas Nexus menyelenggarakan drive sepatu Soles4Souls pertama mereka, dan menerima tanggapan positif dari semua orang. Mereka terus mendukung badan amal tersebut pada tahun 2019 selama Pekan Tujuan Global Perserikatan Bangsa-Bangsa. Ini adalah sorotan utama dalam kalender Nexus setiap tahun, tempat seluruh komunitas sekolah berkumpul untuk berjanji dan memperingati tujuan yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk menjadikan dunia tempat yang lebih baik. Inisiatif tahun lalu sangat sukses, karena keluarga Nexus bersatu untuk menyumbangkan 1.000 pasang sepatu, indikasi yang jelas dari etos sekolah. Keberhasilan ini menginspirasi pelajar Kelas 6, Kevin, Finlay dan Fisher, sekali lagi pada tahun 2020 – tahun di mana membantu orang lain menjadi lebih penting daripada sebelumnya.

Nexus International School Singapore Social Initiatives

Membuat perbedaan

Kevin, Finlay dan Fisher memutuskan untuk mengunjungi kembali kolaborasi dengan Ten Feet Tall dan Soles4Souls sebagai bagian dari inisiatif kelompok Ambil Tindakan Utama mereka tahun ini. Mereka memulai dengan membuat rencana pemasaran, lengkap dengan video promosi mereka sendiri, dan telah bekerja keras untuk meningkatkan kesadaran dalam komunitas Nexus (semuanya sambil mematuhi pedoman jarak sosial!). Ini tidak hanya cara yang bagus untuk menyatukan komunitas dengan tujuan yang dipimpin oleh pembelajar, tetapi inisiatif ini juga membantu menyoroti keluarga yang belum seberuntung itu.

Ini hanyalah salah satu dari banyak proyek yang telah dimulai pelajar Nexus selama bertahun-tahun. Masing-masing sangat mengesankan, dan telah melihat banyak pelajar menghasilkan solusi dan peluang kreatif untuk membantu mereka yang terpengaruh oleh masalah lokal dan global. Mereka mendemonstrasikan kapasitas anak-anak untuk berpikir dan bertanggung jawab atas perjalanan belajar mereka – contoh nyata keberhasilan sekolah dalam menetapkan filosofi PYP, menyediakan pendidikan yang melampaui pengetahuan dan pemahaman permukaan.

Terima a diskon saudara dari 3% off anak kedua Anda, 15% off ketiga Anda dan 25% off keempat Anda!

Surel [email protected] jika Anda ingin masuk ke dalam kampus Nexus dan melihat bagaimana Nexus melakukan berbagai hal secara berbeda.

Sekolah Internasional Nexus (Singapura), 1 Aljunied Walk, Singapura 387293, [email protected], Telp: (+65) 6536 6566, www.nexus.edu.sg

Dipersembahkan untuk Anda dalam kemitraan dengan Nexus International School (Singapura)